Emilia: Karbala Diberkahi Sebelum Makkah dan Madinah

emilia

BAGI kaum Syiah, tanah Karbala dianggap sebagai tanah yang lebih suci dibandingkan Makkah dan Madinah. Parahnya lagi, keterangan ini justru diumbar pada status BBM mantan Sekretaris IJABI (ormas Syiah), yang tidak lain adalah istri Jalaludin Rahmat, Emilia Renita.
Mengutip dari lppi makassar, Pernyataan ini menggambarkan keyakinan Syiah mengenai kedudukan Tanah Suci Makkah dan juga Madinah yang berada dibawah derajat keberkahan tanah Karbala.
Ungkapan itu semakin membuat yakin bahwa Syiah yang ada di Indonesia adalah menyimpang. Bukan lagi kitab-kitab ulama mereka yang menuliskan kesesatan-kesesatan Syiah. Tapi sudah diutarakan langsung oleh da’i-da’i mereka disini.
Gambaran sikap ekstrimnya Emilia terhadap tanah Karbala adalah menjadikan Karbala sebagai syiar ajaran Syiah.
Padahal, bagi kaum Muslimin adalah sebuah kenikmatan besar jika mampu mendapatkan rezeki untuk beribadah umrah atau haji ke Mekkah, juga mendatangi Madinah.
Berbeda dengan Syiah. Menurut kepercayaan mereka, belumlah afdhal jika dalam hidupnya tidak berziarah ke Karbala. Karena itu mereka punua menyediakan agen tour dan travel yang dikhususkan kesana.
Begitu juga, pengagungan mereka pada tanah tempat terbunuhnya cucu Nabi tecinta, al-Husein Radhiyallahu ‘anhu ini, sampai pada tahap menjadikan tanah itu sebagai tanah yang diperebutkan berkahnya. Bahkan dijadikan obat yang manjur bagi segala penyakit. [sm/islampos/lppimakassar]

No comments: