Tanda-Tanda Dia Jodohmu Bisa Dilihat Lewat Salat Istikharah Oleh Ustaz Adi Hidayat

Sebuah ilustrasi /getty images.

Jodoh adalah rahasia Tuhan. Ia bisa datang kapan saja dan dari mana saja, baik dari tempat yang jauh sekali di ujung bumi atau dari tempat yang terdekat sekalipun.

Bagaimana jika sudah memiliki kekasih atau orang yang dekat dengan kita? Bagaimana caranya kita mengetahui bahwa ia memang adalah jodoh kiriman Tuhan?

Sejatinya, ada sejumlah tanda alias petunjuk dari Tuhan yang bahkan mungkin tdak pernah kita duga-duga terkait jodoh.

Saat jodoh sudah dipertemukan oleh-Nya, maka tidak ada yang bisa menghalanginya selain Tuhan itu sendiri.

Meski begitu, memang ada saatnya seseorang memiliki dua pilihan atau merasa belum yakin dengan pilihannya.

Maka dari itu, langkah yang biasa dilakukan adalah dengan melaksanakan salat istikharah.

Salat istikharah adalah shalat sunah untuk memohon petunjuk dari Tuhan, terutama jika sedang dihadapkan pada pilihan dan bingung dalam mengambil keputusan.

Lantaran Tuhan Maha Mengetahui, maka jalan terbaik untuk mengatasi dilema adalah dengan melaksanakan shalat istikharah, termasuk juga jika sedang ingin memohon petunjuk dalam hal memilih jodoh.

Lantas bagaimana tanda-tanda bahwa seseorang adalah jodoh kita setelah melakukan salat istikharah?

Berikut terkini.id telah merangkumnya untuk pembaca, melansir Portal Jember, sebagaimana yang disampaikan oleh UAH alias Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah tayangan di kanal YouTube Sinarwati Official yang diunggah pada 30 Agustus 2020 silam.

Jadi, langsung saja, yuk! Tanda-tanda bahwa seseorang adalah jodoh kita setelah melakukan salat istikharah adalah:

1. Kecenderungan untuk Memilih

Salah satu tandanya, yaitu jikalau setelah melaksanakan salat istikharah untuk memilih antara dua pilihan dan ternyata kita cenderung kuat untuk memilih salah satu di antaranya.

Tanda ini lebih sering terjadi dengan adanya kemantapan hati sehingga hati kita lebih condong ke pilihan mana yang terasa lebih baik untuk kita.

2. Melalui Mimpi

Setelah melaksanakan salat istikharah, biasanya kita akan mendapatkan mimpi sebagai petunjuk mengenai orang yang berjodoh dengan kita.

Ya, memang ada kalanya salat istikharah dijawab Allah dengan mimpi. Ciri-cirinya, mimpi ini bukan mimpi biasa. Bukan mimpi yang mirip dengan apa yang sering dikhayalkan, melainkan disertai kemantapan hati untuk menjatuhkan pilihan.

3. Dari Orang Lain yang Membicarakan Orang Tersebut kepada Kita

Misalnya saja orang lain menanyakan kabar orang yang didambakan sehingga ada kecenderungan dekat dengan orang tersebut.

Perlu diingat bahwa salat istikharah dilakukan pada saat belum yakin dengan pilihan.

Apabila sudah yakin dengan pilihan jodohnya, tetapi tetap melaksanakan salat istikharah, maka biasanya itu justru akan membuat semakin bingung, bukannya semakin kuat dengan pilihan kita.

Ya, jadi itulah tanda-tanda seseorang adalah jodoh kita setelah melaksanakan salat istikharah. Semoga bermanfaat!Terkini

No comments: