Hasil Reka Ulang Wajah Firaun, Raja Mesir Dibinasakan Allah di Laut Merah

 Firaun merupakan Raja Mesir yang hidup di zaman Nabi Musa AS. Firaun dikenal zalim dan kejam. Ia pun kerap semena-mena menindas penduduknya.

Selain itu, Firaun dikenal sebagai raja sombong, suka memperbudak dan memecah belah penduduknya, serta mempekerjakan mereka dengan kerja paksa.

Begini Hasil Reka Ulang Wajah Firaun, Raja Mesir Dibinasakan Allah di Laut Merah

Firaun juga menjadi orang yang selalu menentang kebenaran serta memusuhi Nabi Musa dan pengikutnya.

Puncak kesombongan Firaun yaitu ia mengaku jika dirinya adalah Tuhan. Oleh karena itu, Nabi Musa lantas berdoa kepada Allah SWT, sebagai berikut.

Musa berkata: “Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau telah memberi kepada Firaun dan pemuka-pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia, ya Tuhan Kami — akibatnya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan Engkau. Ya Tuhan kami, binasakanlah harta benda mereka, dan kunci matilah hati mereka, maka mereka tidak beriman hingga mereka melihat siksaan yang pedih.” (QS : Yunus Ayat: 88).

Dalam sejarah Islam, Firaun dibinasakan oleh Allah SWT di laut merah lantaran berusaha mengejar Nabi Musa dan pengikutnya. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam salah satu surat, yang artinya:

“Dan Kami selamatkan Musa dan orang-orang yang besertanya semuanya. Dan Kami tenggelamkan golongan yang lain itu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar merupakan suatu tanda yang besar (mukjizat) dan tetapi adalah kebanyakan mereka tidak beriman.” (QS : Asy-Syu’araa Ayat: 65-67)

Kini, setelah sekian lamanya, muncul sebuah hasil reka ulang wajah Firaun. Penasaran dengan hasil reka ulang wajah Firaun?

Wajah Firaun di Reka Ulang

Dilansir dari channel Youtube BimaArt, channel tersebut membagikan sebuah video yang memperlihatkan hasil reka ulang wajah Firaun.

Video tersebut awal mulanya dibagikan oleh pemilik akun Tik Tok @baghuak0878.

Video berdurasi 9 detik itu pun kini telah dilihat lebih dari 1 juta kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Hasil Reka Ulang Wajah Firaun

hasil reka ulang wajah firaun

Youtube Bima Art/Tik Tok @baghuak0878
Melalui unggahan tersebut, terlihat hasil reka ulang wajah Firaun. Hasil rekan ulang wajah Firaun tersebut disandingkan dengan potret kerangka bagian wajahnya.

Komentar Para Netizen

hasil reka ulang wajah firaun

Youtube Bima Art/Tik Tok @baghuak0878
Melihat hasil reka ulang wajah Firaun, para netizen pun memberikan komentar-komentarnya. Seperti para netizen berikut ini.

“Kelihatan mimik sombong dia, pantas sekali jika dia melampaui batas dengan mengaku sbg TUHAN,” tulis akun Sedekah Senyap.

“Mungkin wajah saat terakhir firaun mati ya dah tua,” sambung akun Mushalla Dekgam Dekgam.


“Harusnya ada janggotnya. Karena ada riwayat sewaktu masih kecil nabi musa pernah menarik janggut firaun. Dan lg adakan patung patung firaun biasanya dibawah dagu seperti ada ikatan. Itu janggutnya,” imbuh akun AntiViral.

Video Hasil Reka Ulang Wajah Firaun

Berikut videonya.

[Merdeka]

No comments: