Di Surga Tidak Ada Sperma dan Tidak Ada Jomblo

Rusman H Siregar
Di Surga Tidak Ada Sperma dan Tidak Ada Jomblo
Surga identik dengan keindahan dan kenikmatan abadi. Manusia hanya mengetahui sedikit saja melalui Al-Quran dan lisan Nabi Muhammad. Foto hanya ilustrasi/dok mizanuladyan
Ketika para ulama dan Dai menerangkan sekilas keindahan surga (Al-Jannah) spontan pikiran kita akan tertuju pada kenikmatan yang luar biasa. Hati kita tiba-tiba diselimuti kedamaian dan jauh dari permusuhan. Setiap mendengar cerita surga, rasanya tak ingin berlama-lama tinggal di dunia yang fana ini. 

Surga identik dengan keindahan dan kenikmatan abadi. Manusia hanya mengetahui sedikit saja melalui Al-Qur'an dan lisan Nabi صلى الله عليه وسلم. Keindahannya tak dapat dibayangkan oleh siapa pun, karena surga adalah sesuatu yang tidak pernah dilihat mata dan tidak pernah didengar oleh telinga. 

Sekilas gambaran surga dan penghuninya dijelaskan dalam Kitab Asy-Syarhul Qowiim Fii Halli Alfaadz Asy-Syirootol Mustaqiim karya Syaikh Abdulloh Al-Harori. Subhanallah, ternyata di surga tidak ada jomblo, tidak ada sperma, tidak ada kotoran bahkan tidak ada yang namanya malam. Disebutkan lagi, ukuran fisik penghuni surga itu seukuran tubuh Nabi Adam 'alaihissalam (kurang lebih 28 meter) dengan lebar 3 meter.

Di surga tidak ada yang jomblo atau bujangan. Semuanya memiliki pasangan masing-masing. Mereka memiliki pasangan abadi yang kekal sebagaimana dikehendaki Allah Ta'ala. Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

وما في الجنة أعزب‏

. Allahumma Aaamiin

Wallahu A'lam
(rhs)

No comments: