Doa agar Naik Gaji

Sedang dihadapkan dengan kondisi gaji tidak naik-naik namun kebutuhan harian terus melambung? Urusan ini bukan hanya Anda yang mengalami.
Anda yang mencari artikel ini tentu berharap ada perubahan jumlah finansial bulanan, bukan begitu? Telah banyak upaya yang dilakukan agar naik gaji namun tetap belum mengubah keadaan dan Anda pun hampir putus asa dengan kondisi tersebut.
Muslim berdoa
Tapi, mungkin bisa diterangkan kalau ada baiknya Anda bersyukur dengan rezeki saat ini. Sebab, belum tentu orang lain memiliki gaji sebesar yang Anda dapatkan. Namun, jika Anda tetap ingin berharap ada kenaikan gaji, maka Okezone bisa menyarankan beberapa doa yang bisa Anda baca untuk membantu masalah yang sedang dihadapi.
Jadi, doa apa saja yang dipercaya bisa membantu Anda mendapat kenaikan gaji?
Dalam beberapa sumber diterangkan kalau ada jenis-jenis doa terkait kenaikan gaji ini. Namun, yang mesti Anda perhatikan ialah doa ini berkaitan dengan kelancaran rezeki dan tentunya didapat dengan cara yang halal.
Sebab, jika Anda mencari rezeki yang banyak tapi tidak halal, Allah SWT tidak menyukai perbuatan tersebut dan percaya tidak percaya, rezeki yang didapat itu tidak akan berkah.

Doa rezeki bertambah

اَللَّهُمَّ زِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلاَ تُوْهِنَا وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا وَاٰثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَأَرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا
Artinya, “Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

Doa dilancarkan rezeki

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ
Artinya, “Ya Allah, Dzat Yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Maha Mulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.

Selain dua doa tersebut, Anda juga bisa meminta rezeki kepada Allah SWT melalui doa di bawah ini. Doa ini bisa Anda baca untuk maksud mendapatkan rezeki mendadak.
رَبَّنَا اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا ِلاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ
Artinya, “Ya Tuhan kami, turunkahlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama.”
Selain terus membaca doa ini, Anda juga tentunya mesti berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja, supaya pihak perusahaan tahu bagaimana niatnya Anda dalam melakukan pekerjaan. Dari sana mereka akan mempertimbangkan kinerja Anda.

No comments: