Replika Sandal Nabi Muhammad SAW Dipamerkan di Pameran Saudi

Replika sandal Nabi Muhammad SAW yang ditampilkan di pameran bertajuk Hijrah Exhibition: In the Footsteps of the Prophet di Arab Saudi, Senin (1/8/2022).

Replika sandal Nabi Muhammad SAW yang ditampilkan di pameran bertajuk Hijrah Exhibition: In the Footsteps of the Prophet di Arab Saudi, Senin (1/8/2022).

Foto: The National/Mariam Nihal
Replika sandal abad ke-13 yang dikenakan Nabi Muhammad SAW ditampilkan di Saudi.
Replika sandal abad ke-13 yang dikenakan Nabi Muhammad SAW ditampilkan di sebuah pameran di Arab Saudi. Pameran ini berusaha menelusuri sejarah emigrasi Rasul dari Makkah ke Madinah.
Media lokal Saudi melaporkan, replika sandal tersebut diproduksi oleh pengrajin dari Andalusia.

Dilansir di Gulf News, Selasa (18/10/2022), replika itu adalah bagian dari barang-barang lain yang diperlihatkan pada pameran yang baru dibuka di Pusat Kebudayaan Dunia (Ithra) King Abdulaziz di Provinsi Timur.

Pameran tersebut rencananya akan berjalan selama sembilan bulan, serta lokasinya akan berpindah-pindah dari satu kota Saudi ke kota lainnya, seperti Riyadh, Jeddah dan Madinah.

Di Pusat Kebudayaan Dunia (Ithra) King Abdulaziz, ditapilkan perjalanan Nabi Muhammad SAW pada 622 M, yang secara historis dikenal sebagai Hijrah dari Makkah ke Madinah, sebuah peristiwa penting dalam sejarah Islam.

“Ini bukan sekadar pameran. Ini adalah proyek terintegrasi yang disajikan dengan cara modern yang belum pernah terjadi sebelumnya, menampilkan pertunjukan global seluler,” kata Direktur Ithra Abdullah Al Rashid.

Lebih lanjut, ia menyatakan pameran tersebut berupaya menampilkan koleksi barang antik, dan 14 tempat interaktif yang dirancang dengan indah oleh para ahli lokal dan asing. Disediakan pula sebuah film dokumenter dan buku yang menceritakan kisah Hijrah, yang menandai dimulainya kalender lunar Islam

Rol

No comments: