Kezaliman Fasisme Sparta, Revolusi Perancis, Hingga NAZI

Revolusi Preancis, lebih dikenal sebagai revolusi berdarah yang dipengaruhi fasisme, menyebabkan lebih dari seratus ribu orang tewas atau mungkin lebih dari dua ratus ribu orang. Seperti halnya Sparta, perang salib, hingga NAZI yang juga menelan korban besar.
Banyak orang yang lebih mengenal Nazisme daripada Fasisme, padahal dalam sejarah yang saya ketahui bahwa Fasisme sudah ada sejak zaman kuno dan mungkin saat ini mereka bergerak ‘terselubung’. Catatan sejarah yang pernah kita baca mungkin tidak terang-terangan menyatakan bahwa mereka menganut faham fasisme, tapi gambaran kekejaman yang terjadi di negara mereka lebih mirip dengan pemahaman fasis sebenarnya. Salah satu sejarahnya tertuang dalam buku Blood and Soil: A World History of Genocide and Extermination from Sparta to Darfur karya Ben Kiernan.
Mari kita lihat sejarah Yunani kuno, Sparta, perang salib, revolusi perancis, disambut dengan NAZI Hitler, penjajahan Jepang, kemudian Soviet melalui Stalin, bahkan dalam pengamatan bahwa Fasisme tetap hidup sampai hari ini. Tapi mengapa orang lebih mengenal NAZI yang dianggap sudah mati? Padahal faham mereka tetap terus berjalan dan hampir tidak tercium sebagian besar manusia.

Sejarah Fasisme, Komunisme, Hingga Tirani Revolusi Perancis

Yang kita ketahui, bahwa ada dua titik politik yang sempat menggemparkan, dimulai dari komunisme yang berada disisi kiri dan fasisme disisi kanan. Selain Marxis, kebanyakan orang memahami bahwa komunisme lebih dekat dengan kezaliman ataupun tirani menakutkan. Sepanjang sejarah, tak ada negara komunis yang pernah mengembangkan Masyarakat tanpa kasta. Di Korea Utara, di mana wilayah ini pernah dikabarkan berubah menjadi kamp konsentrasi raksasa, komunisme menjadi monarki turun-temurun.
Revolusi Perancis 1789, fasisme
Revolusi Perancis 1789 / Credit: Félix Philippoteaux via Académie of Strasbourg
Negara penganut fasisme selalu militeristik dan mengikuti kebijakan luar negeri yang agresif, memiliki pasukan rahasia yang kuat, dan media media masa yang dikendalikan. Pembangkang selalu dipenjara dan sering disiksa bahkan dibunuh.
Saat ini dunia disisi kiri berdiri fasisme sebagai tirani utama yang juga disebut Fasisme, Nazisme, Komunisme, ataupun Marxisme. Disisi kanan berdiri Anarki, dan di tengahnya berdiri pemerintahan republik dengan konstitusi tertulis membatasi kekuasaan pemerintah itu.
Fasisme didirikan Benito Mussolini di Italia, seperti ayahnya seorang sosialis seumur hidup, tapi meninggalkan sosialisme dan menganjurkan komunisme. Setelah berkuasa, dia mendirikan sebuah ekonomi sosialis dengan kontrol pemerintahan terhadap sektor-sektor besar ekonomi, dan anggaran belanja publik besar-besaran. Dia mengendalikan media, pembangkang dipenjarakan dan membawa Italia terjerumus kedalam bencana peperangan.
Fasisme merupakan satu hal yang khusus dan diakui dengan adanya unsur-unsur tertentu. Rezim fasis selalu menentang Yahudi dan Kristen, dan Buddha, mereka melibatkan atheisme dan paganisme. Mereka selalu melibatkan militerisme, aparat rahasia dan kamp-kamp konsentrasi, berjanji kepada masyarakat membangun kembali tujuan sepenuhnya, biasanya menentang pernikahan dan keluarga. Bahkan menganjurkan pengurangan populasi manusia besar-besaran, menggunakan environmentalisme radikal sebagai dasar pemikiran dan advokat eugenika, atau pemuliaan yang dikendalikan untuk menyaring masyarakat. Mereka sering melihat homoseksualitas yang dianggap menguntungkan, dikabarkan bahwa banyak homoseksual di rezim Hitler dan Hitler sendiri mungkin telah menjadi salah satu dari mereka. Mereka bersembunyi di balik para pemimpin negara tersebut, beberapa perkumpulan rahasia misterius melakukan praktek ritual okultisme.

Sparta, Kerajaan Kuno Penganut Fasisme

Tidak ada yang tahu pasti negara yang pertama kali menganut faham fasisme, mungkin telah ada sejak zaman prasejarah. Catatan Plato mengenai Atlantis pada tahap kemudian mengacu pada kekaisaran fasis, seperti Yunani kuno dan Sparta dikabarkan memiliki unsur fasisme. Mungkin Sparta merupakan bagian dari negara inspirasi Plato, sebuah karya dimana dia dijelaskan idenya tentang negara sempurna:
Tafsiran Plato menjelaskan bahwa masyarakat dan segala sesuatunya tunduk pada negara. Semua ini akan diperintah oleh seorang raja Filsuf (frase ini tidak berbeda dengan ‘Orang bijak’ yang digambarkan beberapa anggota elit global). Akan ada kesetaraan antara jenis kelamin, dan pendidikan publik untuk semua orang yang digunakan untuk mengindoktrinasi anak-anak. Semua penguasa yang dipilih dari kelas penguasa, atau Wali yang juga akan berlatih egenetika dan pengendalian populasi.
Sekitar tahun 650 SM Sparta memiliki kekuatan militer dominan di wilayah Peloponnesia, dan diperintah oleh dua raja secara turun-temurun yang dapat memveto perintah lain. Ada juga catatan yang menyatakan bahwa mereka mungkin telah ‘menyaring warga negara’ tetapi mungkin hanya berkisar 20 persen.
Sebagian besar sisanya menjadi budak yang disebut Helots, dan beberapa pengrajin terampil diperlakukan lebih baik daripada helots. Helots diperlakukan secara brutal, sengaja dipermalukan di depan umum dan sering dibunuh, tindakan ini tidak pernah dihukum. Bayi baru lahir yang dinilai tidak layak kemudian dibunuh, ini contoh kekejaman Eugenika dan pengendalian populasi. Pada usia tujuh tahun, semua anak laki-laki diambil dari keluarga mereka dan dilatih menjadi prajurit dalam sistem Agage. Sementara Homoseksualitas dianggap normal, dan anak-anak brutal disiplinkan. Untuk menentukan kelulusan pelatihan, setiap anak harus membunuh seorang budak.

Organisasi Fasisme Abad Pertengahan Menuju Revolusi Perancis

Selama Abad Pertengahan terutama saat Perang Salib, dua organisasi rahasia muncul di antara Tentara Salib Eropa, dengan menggunakan simbol-simbol yang sama. Salah satunya Ksatria Templar yang berhubungan erat dengan St.Bernard dan biarawan Cistercian, sementara yang lainnya merupakan Hospitaller Knights yang kemudian memindahkan markas mereka ke Malta dan dikenal sebagai Knights of Malta. Templar mengambil alih industri perbankan yang baru lahir di Eropa, dan menguasai trik menciptakan uang fiat.
Mereka dianggap setanisme dan homoseksualitas, sebagian besar Templar terkemuka disiksa dan dibakar di tiang pancang. Kemudian banyak yang bergabung dengan Knights of Malta, melarikan diri ke Skotlandia atau ke Portugal, di mana suatu tatanan baru (Knights of Christ) muncul. Sebagian besar harta dan armada besar kapal dagang mereka dinyatakan lolos.
Pada abad ke-17 dan 18, organisasi misterius Freemason muncul di Inggris dan Skotlandia. Mereka menggunakan banyak simbol yang sama seperti Templar, dan menganjurkan revolusi, mengaku menentang raja dan segala macam tirani. Mereka merekrut banyak anggota bangsawan dan bahkan royalti, berperan dalam penciptaan Inggris Royal Society dan menciptakan ilmu pengetahuan modern.
Mei 1776 yang dikenal May Day, didirikan seorang pengacara Bavarian bernama Adam Weishaupt. Mungkin dia pemimpin pertama yang diketahui mendirikan organisasi misterius Illuminati, beberapa pengikut Mason Perancis telah menyebut diri mereka tergabung dalam organisasi tersebut selama puluhan tahun, karena memiliki beberapa pendeta Katolik di Spanyol pada awal abad ke-17.
Tahun 1776 juga merupakan tahun Revolusi Amerika, organisasi itu memainkan peran utama mereka. Dikabarkan organisasi misterius menyerukan revolusi dan penggulingan kekristenan, dan bahkan feminisme radikal yang dipecah melalui Bavaria, kemudian pemimpin mereka diasingkan atau dipenjarakan. Tapi George Washington menganggap mereka sebagai ancaman dan memperingatkan rakyat Amerika tentang keberadaan mereka. Winston Churchill menyatakan bahwa mereka masih ada dan berada di belakang komunisme, bahkan hingga akhir tahun 1920-an.
The Days of the French Revolution karya Christopher Hibbert, menceritakan Revolusi Perancis, dimulai tahun 1789 yang disebabkan berbagai alasan. Diantaranya kekurangan pangan yang diperburuk musim dingin dan penolakan petani Perancis untuk menanam tanaman tahan dingin seperti kentang. Louis XVI dan para pendahulunya telah menumpuk hutang dalam peperangan besar, dan beban pajak dijatuhkan pada kaum miskin dan kelas menengah, sementara kaum bangsawan dan Gereja Katolik dibebaskan.
Salah satu kaum revolusioner yang menonjol dikenal sebagai Duke of Orleans, yang sebenarnya berasal dari anggota aristokrasi, bersama dengan Mirabeau yang dikabarkan berasal dari organisasi Illuminati. Calon revolusioner ini membeli banyak biji-bijian di Perancis, memperburuk kekurangan pangan, dan mempekerjakan gengster ataupun preman dari Perancis Selatan dan Italia untuk menciptakan kerusuhan.
Kaum radikal ekstrim mengambil alih klub Jacobin dan menjalankan revolusi secara keseluruhan yang pada awalnya bisa diterima dan moderat dalam hal tujuan serta kemampuannya. Pada tahun 1792 kaum radikal dari Paris Communee memulai pembunuhan massal yang kebanyakan mereka adalah politisi dan tahanan. Tahun 1793 para pemberontak dipenggal Louis XVI dan menggiring Marie Antoinette ke Guillotine. Di antara kaum radikal itu adalah Marat dan Robepierre yang mendukung sosialisme. Menggencarkan Feminisme radikal dan Deis, kemudian Ateis bekerja menghancurkan kekristenan di Prancis.
Pemimpin Revolusi Perancis mengurangi populasi besar yang dimulai oleh Carrier Baptiste Jean yang membunuh ribuan orang, sebagian besar orang miskin dan anak-anak. Pemberontakan petani melawan kaum radikal menyebabkan lebih dari 100 ribu orang tewas atau mungkin lebih dari 200 ribu orang.
Seperti komunis modern dan Nazi, para pemberontak dan kontra revolusioner Thermidoreans bangkit kembali. Marat kemudian dibunuh, Danton dan Robespierre berakhir di Guillotine. Kebiadaban Revolusi Perancis serta ideologi penggerak, satu contoh kekejaman besar fasisme pada awal abad ke-20.

Rezim Komunisme Adolf Hitler

Adolf Hitler memiliki beberapa bakat seni dan membayangkan inspirasi yang diremehkan. Sebagai seorang pemuda dia mengadopsi gaya hidup khas Bohemian di Wina. Berantakan, lusuh, tak menyukai tenaga kerja manual, hidup melalui amal dan penjualan kartu pos dari lukisan tangan. Pretensi seni atau intelektual tersebut dan gaya hidup Beatnik (tingkah laku yang berlawanan dengan adat kebiasaan) setidaknya menggambarkan tipikal sayap kiri. Saat berkuasa, Hitler mendirikan kontrol sebagian besar perekonomian dan melembagakan program dengan pengeluaran besar. Membentuk Nazi, mengambil kata-kata Jerman yang diartikan ‘sosialis’ sebagai kutukan sayap kanan bagi Nasional Sosialis. Hitler tidak pernah mendirikan ekonomi sosialis sepenuhnya dan terjadi perbedaan kelas, ini juga berlaku di setiap negara komunis.
Rezim fasis komunis dan lainnya hampir sama dalam segala hal. Pasukan Hitler mengenakan sepatu Jack dan melangkah bagaikan angsa (seperti tentara Soviet dan Korea Utara). Mengenakan desain seragam yang sama, kamp konsentrasi Hitler dan kereta kematiannya dimodelkan pengikut Joseph Stalin yang membantai manusia lebih hebat dari Hitler. Yang berbeda hanya retorika, kaum komunis memprotes masyarakat tanpa kelas tetapi tidak pernah membangunnya.
Saat ini, banyak yang menganggap bahwa mereka menggunakan ekstremisme lingkungan sebagai salah satu penyamaran, bersama dengan sosialisme Demokratis, elit fasis akan menghancurkan sisa-sisa terakhir kebebasan di Amerika, Eropa, Timur Tengah dan di Asia. Merekayasa perang dan depresi atas serangan teroris ber-bendera palsu yang membodohi manusia. PBB semakin kuat dengan persatuan negara besar, tapi mungkin berada di bawah kendali fasis menuju pemerintahan global.
Menurut saya organisasi misterius itu hanya pembawa faham Fasis, walaupun sebenarnya ‘Illuminati’ tak pernah muncul ke publik, atau mungkin hanya praduga dan penyebutan khusus kaum ber-ideologi fasis. Anda yakin Illuminati ada? Atau sudah pernah melihat bukti nyata tentang pergerakan mereka? NAZI mungkin sudah mati, tapi tidak demikian dengan Fasisme. Jadi asumsi saya, mereka hanya orang-orang yang mengagungkan faham Fasisme dan sampai kapanpun akan terus berlanjut, seperti budaya yang turun menurun.

Inti Artikel :

contoh negara penganut aristokrasi, uang di kamp tawanan perang, tokoh-tokoh yang dihukum mati pada abad pertengahan, tokoh yang mengembangkan ideologi sosialisme radikal, perbedaan perekonomian dengan fasisme, pendidikan di sparta, negara yang menganut sistem fasisme, negara nazisme, negara - negara yang pernah menjalankan komunisme, kezaliman nazi, hitler ksatria perang salib, fasisme adolf hitler, faham fasisme, ekonomi dan politik saat abad pertengahan, wacana mengenai fasisme yang dilakukan NAZI,

CP

No comments: